Sunday, March 22, 2009

Dennis Junio Gani : "Jazz adalah sebuah pilihan"


Ditengah maraknya bermunculan band-band muda yang bernuansa pop atau rock dan lebih memikirkan komersialitas, muncullah seorang sosok ramaja yang lebih memilih bermain musik dengan warna yang sangat jarang digemari oleh kaum muda, yaitu Jazz. Sosok belia yang masih berusia 15 tahun tersebut bernama Dennis Junio Ganni. Dennis adalah seorang saxophonist
muda yang kini bergabung dengan band yang digawangi oleh anak dari gurunya, Benny Likumahuwa, yaitu Barry Likumahuwa Project.

Bagi Dennis, musik Jazz adalah sebuah warna yang sangat digemarinya dari kecil. Di usia 3,5 tahun Dennis sudah mulai memainkan instrument yaitu Piano. Dan sejak saat itu Dennis terus concern di warna musik yang menurutnya unik dan indah untuk dimainkan tersebut. Untuk bermain saxophone, Dennis baru memulainya kurang lebih 2 tahun yang lalu, setelah beberapa instrument, Piano, Biola bahkan vokal telah piawai digunakannya, dan ternyata semua hal yang telah dipelajari tersebut
sangat berpengaruh dan berguna dalam instrumen tiup yang digunakannya saat ini.

Ketika ditanya di usia yang masih muda Dennis mau bermain berdampingan dengan para senior untuk bermain Jazz, Dennis menjawab bahwa musik Jazz adalah sebuah pilihan dan dia juga tidak menganggap musik yang lain jelek atau tidak layak dipelajari bahkan dimainkan. Tetapi bagi Dennis musik adalah selera, dan dia merasa sangat beruntung di usia yang masih muda belia, sudah bisa menentukan selera warna musiknya yaitu Jazz.

Dennis Junio Gani hingga sekarang juga terus menuntut ilmu musik dari maestro Benny Likumahuwa. A New Jazz Star Has Born ??? Perjalanan Dennis masih sangat panjang, dan yang pasti kita harus terus mendukung Dennis.

1 comment:

gw yunus! said...

yo..
blogwalking...
Dennis Junio Gani ya...
pas konser di JJ2009 bagus tuh